Rabu, 18 Desember 2013

Bolu Kukus Pasti SUKSES


Anak-anak udah libur nih, ajakin bikin bolkus aja aaah.
Masalah standar kalo bikin bolkus, suka ga mau nyengir kaaan. Nah,  yang belum berhasil bikin bolkus mekar.... coba yang ini, pasti berhasil... semoga...
Bismillah
Fighting! hehehe....

Bahan:

200gr terigu segitiga
200gr gula pasir
2 butir telur
200ml air soda (gw pake cocacola)
1sdt SP (gw pake sponge28)
1/2sdt l'arome vanila susu (opsional)

Caranya:

Semua bahan dijadikan satu, langsung kocok dengan speed max. selama kurleb 5-10mnt.
Setelah mengembang, putih dan tidak menetes bila dicolek telunjuk. Siap di tuangkan pada cetakan.





Bisa diberi warna sesuka hati.
Bila ingin bolkus coklat, langsung masukan coklat bubuk diawal mixing, kurangi jumlah terigunya sesuai dgn jumlah coklat bubuknya.
Tuang di cetakan sampai penuh. lalu dikukus selama 15mnt dengan api besar. Jangan lupa, kukusan wajib dipanaskan terlebih dahulu.



Tadaaaaa......



hasil: 17bh.

Gampang kaaan... coba yuuuk 
(*¯︶¯*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Siapa saya? Hmm... saya hanya seorang ibu dari 2 orang anak yang amat sangat menikmati drama2 korea (catet! :p). Yang dapat tertawa ngakak melihat adegan-adegan yang konyol, dan dapat pula termehek-mehek dari sekedar hanya meneteskan air mata sampai terjadi hujan lokal dan mendadak jadi ingusan *iiiks* disaat melihat adegan yang sedih dan memilukan. Sejauh ini mungkin baru sekitar 50-an judul drakor yang sudah saya tonton. Ada beberapa yang menurut saya sangat bagus, 'Bad Love', 'The Princess' Man', dan yang paling terakhir saya ikuti adalah drakor 'A Gentleman's Dignity'. Untuk K-pop, saya suka juga, tapi tidak banyak hafal lagu2nya, sekedar tahu aja. Sama dengan penggemar k-pop lainnya, yang paling disuka adalah Super Junior. I'm an ELF... hahaha... :p Selain sebagai penikmat drakor, saya juga berkarir sebagai pengusaha kukis dadakan di bulan ramadhan, hehe... ayo-ayo yang mau order, boleh kok... s&k berlaku yaaa... :)